Tuesday 9 June 2015

Mari... Niatkan Segala Sesuatunya Dengan Sedekah...





Bismillahirohmannirrohim....

Para Pembaca Yg InsyaAllah diRakhmati Allah SWT,

Pernahkah kita Mengalami kehilangan sesuatu, baik barang maupun Materi (Uang) dll, kita sebagai manusia biasa apabila dikasih musibah kehilangan barang dll, akan menggrutu/ngedumel/ngomel2 dll, intinya kita bakal ngga Ikhlas... 

Rosulullah SAW, Mengajarkan kita utk berbuat ikhlas maka sepatutnya apabila kita diberikan musibah kehilangan barang dll, maka supaya bernilai ibadah maka Niatkan Barang kita yg hilang dengan Sedekah yg Ikhlas dengan mengharap Ridho Allah SWT, kelak InsyaAllah Allah akan menggantikan barang kita yg hilang dengan yg lebih bagus.

Ilustrasi... 

KEHILANGAN BARANG DLL.

Kita Kehilangan Handphone baik hilang karena dicuri ataupun karena terjatuh entah dimana, dari pada nggrutu/ngedumel ngga karuan, udah jelas tidak akan dapet berkahnya malah tambah dosa, maka alangkah baiknya kita Niatkan utk Bersedekah kepada pencuri atau yg menemukan Handphone kita dengan Ikhlas mengharap Ridho Allah SWT, Kita sudah Pasti dapat Pahala dan Berkahnya. 

Dan Janji Allah SWT : "Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. Al Baqarah: 261)

“Barang siapa berniat sedekah, kecepatan Allah membalasnya lebih dari gerakan sedekahnya.” (Hadist Qudsi)

Allah akan menggantikan Handphone kita yg Hilang dengan yg lebih Bagus dari Handphone kita yg hilang/dicuri, KUNCI nya kita Harus Niatkan utk bersedekah dengan Ridho dan Ikhlas krn Allah SWT.

MEMBANTU ORANG LAIN DENGAN TENAGA ATAUPUN PIKIRAN KITA.

Pernahkah Kita dimintai tolong oleh orang lain baik orang yg sudah kita kenal ataupun yg baru kita kenal,  baik dilingkungan tempat tinggal kita, tempat kerja kita, di jalan, di terminal, distasiun, di kereta di bis dll. Mungkin Jawabannya Pernah... Setuju.... Maka biar bantuan kita baik tenaga ataupun pikiran kita bisa bernilai Ibadah dan bisa mendapatkan Keberkahan dan Keridhoan Allah SWT, Kita Niatkan Saja utk Bersedekah dengan Ikhlas dan Ridho Karena Allah SWT.  Kita Naik Bus (Bus Kota atau TransJakarta) kita dapat tempat duduk, sedangkankan tepat di depan/disamping kita ada Ibu-Ibu/Bapak-Bapak yg sdh Tua Renta yg tdk kebagian tempat duduk, Maka... Niatkan dengan Ikhlas utk Bersedekah tempat Duduk Kita buat Ibu-Ibu/Bapak-Bapak tadi, Insya Allah kita akan mendapatkan Keberkahan dan Keridhoan Allah SWT, kita akan di Jaga Oleh Allah SWT selama perjalanan Kita. Amiin Ya Robbal 'Alamin...

Para Pembaca yg Budiman yg Insya Allah di Rakhmati Allah SWT.

Inti dan Kuncinya adalah... Mari Kita Ikhlaskan dan Niatkan Segala Sesuatu pengorbanan kita Baik Materi, tenaga dan pikiran kita dengan NIATAN BERSEDEKAH, Niscaya Allah Akan Memberikan Keberkahan dan Keridhoanya, Niscaya Allah akan menggantikan Pengorbanan kita dengan segala Rakhmatnya, bagi yg kehilangan Barang/Harta Maka Niscaya Allah SWT akan menggantikan Harta/Barang Kita yg Hilang dengan yg Lebih Baik/Lebih Bagus Lagi. Amin Ya Robbal 'Alamin...

Barakallah... Mudah-Mudahan Artikel ini ada Manfaatnya baik bagi penulis maupun bagi semua pembaca, Mohon Maaf apabila ada kekurangan ataupun ada yg kurang tepat/salah dari artikel ini, saya hanya manusia Biasa dimana tempatnya salah dan lupa, yg benar hanya milik Allah SWT.



No comments:

Post a Comment

POST COMMENT

Popular Posts